Wakil Ketua DPRD Minta Pagelaran Seni Budaya di Taman Miniatur Budaya Kembali Diaktifkan

  • Oleh Naco
  • 12 Agustus 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus  menghendaki agar pagelaran budaya dan seni yang  sudah dijadwalkan di Taman Miniatur Budaya diaktifkan kembali.

"Kami melihat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini nyaris tidak pernah ada agenda di daerah itu, selain kegiatan mamapas lewu," tegasnya, Senin, 12 Agustus 2019.

Menurut Parimus, kondisi saat ini banyak  anak muda khususnya di Kotim  tidak mengenal kesenian dan budaya daerahnya sendiri. Jika terus dibiarkan, dikhawatrikan beberapa tahun ke depan seni dan budaya itu sulit lagi berkembanng di tengah masyarakat.

Di Taman Miniatur Budaya dulu, kata dia, ada namanya kegiatan pagelaran seni dan budaya. Kini program itu tidak berjalan.

Padahal  rencana itu sebelumnya sangat  bagus untuk  keutuhan dan perkenalan budaya lokal kepada publik, karena dengan aktifnya kembali pagelaran seni dan budaya akan menunjang cita-cita pembangunan di sektor pariwisata daerah ini.

"Pemerintah daerah harus gencar menyuarakan Kota Sampit tujuan wisata salah satu cara mendukungnya dengan kegiatan lokal seperti itu karena  bagi orang luar hal semacam ini sangat menarik dan memiliki nilai jual tinggi,” pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru