Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Kapuas Terus Sosialisasikan Bela Negara kepada Generasi Muda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Agustus 2019 - 16:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Kapuas terus menyosialisasikan pentingnya memiliki sikap bela negara kepada generasi muda atau para pelajar.

Sosialisasi tersebut menyasar para pelajar guna meningkatkan rasa nasionalisme kalangan pemuda-pemudi di Kabupaten Kapuas sehingga mampu memupuk rasa cinta Tanah Air agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas Hj Marlina bahwa yang terpenting dalam bela negara adalah sikap serta rasa rela berkorban bagi bangsa dan negara.

"Melalui sosialisasi-sosialisasi yang sudah dilaksanakan itu, diharapkan para pelajar mendapatkan kesadaran dari konsep nilai-nilai cinta Tanah Air dengan disiplin," ucap Marlina, Senin, 12 Agustus 2019.

"Implementasi atau bentuk dari bela negara itu bermacam hal bisa dilakukan, misalnya menjaga lingkungan bersih, rajin belajar dan bersekolah serta menghormati orang yang lebih tua juga masuk bela negara," lanjutnya.

Dirinya berharap kepada para peserta-peserta yang pernah mengikuti sosialisasi tersebut maka akan dapat memahami konsep bela negara dan mampu melestarikan nilai budaya.

"Sehingga akan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," katanya.

Selain itu, dia mengatakan pihaknya akan terus mengajak para pelajar bersikap membela negara. "Terakhir kita telah sosialisasi di MA Darussalam di wilayah Kecamatan Tamban Catur," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru