Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Terus Lakukan Patroli Cegah Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Agustus 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara terusmelakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Bumi Gawi Barinjam agar tidak meluas. Salah satunya dengan terjun langsung untuk membantu memadamkan api.

"Anggota kami yang tergabung dengan Tim Penanggulangan Karhutla selalu melakukan patroli," ucap Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono, Senin, 12 Agustus 2019.

Menurut Kapolres, dengan patroli, anggota bisa meminimalisasi kebakaran, serta mencari atau melakukan pengecekan terhadap sumber-sumber air yang dapat dijangkau saat terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Sebagai upaya pencegahan Tim Karhutla sudah melaksanakan berbagai upaya, kita terus menyosialisasikan dan menempel Maklumat Kapolda Kalteng tentang Larangan membakar Lahan dan Hutan di Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Kapolres menekankan agar seluruh personel yang terlibat dalam Tim Karhutla dan Instansi terkait tetap semangat dan selalu berdoa untuk keselamatan dalam bertugas agar dalam pelaksanaan tugas menjadi berkah dan pahala. 

"Saya juga mengingatkan, agar dalam menjalankan tugas anggota juga berhati-hati, perhatikan keselamatan diri, jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang dapat membahayakan nyawa," pesan AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru