Putri Bupati Digadang-gadang Jadi Pimpinan DPRD Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 12 Agustus 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Putri Bupati Kotawaringin Timur, H.Supian Hadi, Modika Latifah Munawarah digadang-gadang menjadi Ketua DPRD Kotim periode 2019-2024. 

Nama Modika makin santer mencuat mulai dari rekomendasi DPC PDI Perjuangan Kotim kepada Sekretariat DPRD Kotim. DPC PDI Perjuangan merekomendasikan nama politikus muda PDIP Perjuangan tersebut.

Bahkan saat gladi pengambilan sumpah, janji dan pelantikan anggota DPRD Kotim periode 2019-2024 di DPRD Kotim yang dilaksanakan melalui paripurna istimewa makin menjawab siapa yang akan memimpin DPRD.

Pasalnya, Ketua DPRD yang memimpin gladi paripurna itu langsung dipimpin oleh Modika. Bahkan namanya diumumkan dalam gladi itu dan serah terima palu langsung diterima Modika.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim, Ahmad Yani saat dimintai konfirmasi terkait itu enggan berkomentar. Ia lebih memilih menjawab, no commnent

Namun, dari gesturnya ia tidak menampik jika pengurus DPC yang dipimpinnya bersama dengan sekretarisnya Alxius Esliter itu menyepakati penunjukan Wakil Ketua I DPC PDI Perjuangan itu menjadi orang nomor satu di lembaga legislatif tersebut.

“Soal itu nanti saja ya," kata Ahmad Yani, menolak menjelaskan lebih details penunjukkan perempuan tersebut saat ditemui di kediamannya.

Dalam gladi pertama itu, Ketua DPRD diwakili oleh bagian sekretariat. Namun setelah diulangi kembali langsung dipimpin oleh Modika. 

Modika memimpin gladi paripurna istimewa itu dengan membacakan teks yang sudah disiapkan oleh bagian sekretariat DPRD. Teks itu yang ia bacakan dalam paripurna itu. Bahkan apa yang diucapkan dinilai belum sempurna sempat beberapa kali diulangi. Setelah diulangi ia tampak lancar memimpin jalannya acara. (NACO/B-2)

Berita Terbaru