Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Libatkan Masyarakat Jaga Lokasi Rawan agar Tidak Terbakar

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Agustus 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Gabungan Patroli Karhutla Sukamara, yakni anggota Polres Sukamara, Koramil Sukamara, Manggala Agni dan masyarakat melakukan patroli terhadap lokasi-lokasi yang rentan terbakar.

"Patroli yang dilakukan oleh personil gabungan ini untuk menjaga lokasi-lokasi yang rawan agar tidak terbakar, karena kalau sudah terbakar, untuk memadamkannya pasti perlu tenaga eksra," ujar Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono, Senin, 12 Agustus 2019.

"Ini bentuk antisipasi kita sedini mugkin, kita juga melibatkan masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga lahan-lahan yang kita kategorikan rawan," tuturnya.

Sulistiyono berharap, dengan terlibatnya masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana karhutla, maka kebakaran hutan dan lahan bisa diatasi. Dengan begitu, Kabupaten Sukamara bebas asap bisa benar-benar terwujud.

"Meskipun patroli ini hanya dibekali dengan alat seadanya dan medan yang cukup sulit, bukan menjadi alasan Tim Gabungan Patroli Karhutla tidak melakukan pencarian titik hotspot di Kabupaten Sukamara, mereka terus bekerja," ujar Suliatiyono.

Kapolres menegaskan, bagi oknum dengan sengaja melakukan pembakaran, maka pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas sebagai efek jera.

"Apabila ada yang tertangkap tangan, akan kami tindak tegas," kata AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru