Legislator Ini Apresiasi Dinas Pertanian Periksa Hewan Kurban

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Agustus 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas melalui Bidang Peternakan telah melakukan pemeriksaan hewan kurban di sejumlah titik lokasi pemotongan wilayah setempat sejak Hari Raya Idul Adha 1440 H hingga hari ini.

Terkait itu, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan memberikan apresiasi kepada petugas Dinas Pertanian yang aktif melaksanakan pemeriksaan kesehatan hewan kurban agar tetap aman saat dikonsumsi masyarakat. 

"Tentunya kami memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian yang sudah memastikan keamanan hewan kurban sebelum dikonsumsi masyarakat nantinya," ucap Algrin kepada wartawan, Senin, 12 Agustus 2019.

"Terlebih lagi pemeriksaan ini penting sekali dilaksanakan untuk mengetahui langsung kondisi hewan kurban yang dipotong," lanjutnya.

Lebih lanjut, Politisi dari Partai Golkar ini mengatakan, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memastikan kondisi kesehatan hewan kurban sebelum dipotong.

"Untuk itulah kami sambut baik kegiatan ini karena sudah rutin dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kapuas, dengan begitu akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat penerima daging kurban," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru