Disdik Palangka Raya Mengakui Liburkan Peserta Didik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Agustus 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mengakui telah meminta sekolah di Kota Palangka Raya untuk meliburkan peserta didiknya.

Peserta didik yang diliburkan ini adalah mereka yang sekolah di jenjang Taman Kanak Kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Udara yang tercemar asap dari tadi malam sampai pukul 06.00 WIB  membuat kondisi udara sangat membahayakan. Itulah yang memicu kami meliburkan pelajar dari TK sampai ke SMP hari ini," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Senin, 12 Agustus 2019.

Namun ia menegaskan, perintah libur hanya dikeluarkan untuk hari ini, sedangkan untuk besok dinas akan memantau kembali kualitas udara Kota Palangka Raya.

"Jadi ini hanya untuk hari ini. Asap ini kan pengaruhnya fluktuatif. Seperti tadi mulai sedikit cerah cuacanya, kami harus menyesuaikan kondisi," ucapnya.

Sebelum mengeluarkan perintah untuk meliburkan, Dinas Pendidikan Palangka Raya mengeluarkan edaran kepada sekolah untuk menurunkan jam masuk. Sekolah juga meminta sekolah mengurangi jam pelajaran serta menghilangkan aktivitas di luar ruangan. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru