Pemkab Kembangkan Penataan Ruang Terbuka Hijau

  • Oleh James Donny
  • 12 Agustus 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terus melakukan pengembangan terhadap penataan ruang terbuka hijau. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan, pihaknya akan menata beberapa wilayah kota sebagai ruang terbuka hijau sehingga suasana kota lebih indah. 

"Mulai dari Rey 2 dan jalan Darung Bawan itu akan kita tata, demikian juga dengan Taman Sumbu Kurung yang menjadi lokasi yang ke depannya akan terus kita kembangkan sebagai wahana rekreasi keluarga," kata Bupati. 

Menurutnya, dengan adanya penataan kota tersebut akan banyak tempat-tempat destinasi bagi masyarakat yang ada di Pulang Pisau. "Dengan adanya wahana rekreasi ini, masyarakat bisa menghabiskan waktu di dalam kota," harapnya. 

Setelah ditata harapannya taman tersebut semakin indah dan semakin nyaman untuk dikunjungi masyarakat. "Kita mengajak masyarakat untuk turut menjaga dan memelihara keberadaan sarana dan prasarana taman ini," ujar Bupati.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pulang Pisau melalui Bidang Tata Ruang, pada tahun 2019 ini akan melakukan revitalisasi penataan taman kota. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru