Honorer Pemkab Seruyan Ditetapkan Tersangka Kasus Bakar Lahan

  • Oleh Reno
  • 13 Agustus 2019 - 09:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Satreskirim Polres Seruyan menetapkan ZA sebagai tersangka atas kasus pembakaran lahan di Jalan Malang V, lingkar kota, Soekarno - Hatta, Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir,  Kabupaten Seruyan pada Senin, 12 Agustus 2019.

Tindakan tersangka yangmembakar lahan sekitar pukul 15.30 WIB telah membuat lahan seluas 2x40 meter per segi terbakar.

Kasat Reskrim Polres Seruyan AKP Wahyu S Budiarjo mewakili Kapolres AKBP Ramon Zamora Ginting menyebutkan, sewaktu anggotanya  melaksanakan patroli di wilayah tersebut, melihat asap kebakaran lahan.

Kemudian anggota Polres Seruyan mendatangi dan melihat lahan yang terbakar tersebut.

"Ketika itu anggota melihat terlapor sedang mengawasi lahan yang sedang terbakar. Kemudiaan anggota langsung menayakan kepada ZA siapa yang membakar lahan tersebut dan ketika itu mengakui bahwa dirinya sendiri yang membkar lahan," jelas Wahyu, Selasa, 13 Agustus 2019.

Ditegaskan Wahyu, dari tangan tersangka, polisi mendapati barang bukti berupa 1 korek api berwarna merah yang diduga sebagai alat tersangka membakar lahan.

"Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Polres Seruyan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkas AKP Wahyu. (RENO/B-3)

Berita Terbaru