UGM Tanggung Jawab Penuh terhadap Mahasiswa Tenggelam

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Agustus 2019 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menyatakan akan bertangung jawab penuh terhadap kasus tenggelamnya mahasiswa KKN, Ricky Dwi Hariyanto di Teluk Kaja, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

"Kami handle semuanya," kata Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Ika Dewi Ana, Selasa, 13 Agustus 2019.

Ia mengatakan, UGM akan menanggung evakuasi dan akomodasi jenazah korban, termasuk juga penerbangan sampai nantinya sampai ke rumah duka.

"Tim kami juga lengkap mulai dari wakil rektor bidang penelitian dan pengadian masyarakat dan dosen. Kejadian ini kami anggap musibah," ucap Ika.

Seperti diberitakan, mahasiswa berusia 22 tahun itu tenggelam setelah terseret gelombang saat sedang mandi di Teluk Kaja bersama teman temannya pada Minggu, 11 Agustus 2019 sekitar pukul 17.00 WIB.

Tim gabungan berhasil menemukan jasad korban setelah lebih dari 24 jam melakukan pencarian. Ricky berhasil ditemukan oleh tim penyelam di dasar sungai tidak jauh dari tempat dia tenggelam. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru