Panitia Haul Akbar Potong Sapi dan Kambing untuk Konsumsi Jamaah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Agustus 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Untuk menyiapkan konsumsi para tamu dan jamaah yang hadir pada Haul Akbar ke-16 Muassis Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, KH Muhammad Abrar Dahlan, dan Haul Syekh Samman Al-Madani, panitia memotong sapi dan kambing.

"Hari ini kami memotong dua ekor sapi dan enam ekor kambing. Yang nantinya dipersiapkan untuk konsumsi para tamu dan jamaah yang hadir," ujar Pengasuh Ponpes Darul Amin Sampit Ustaz Ahmad Rayan Zuhdi Abrar, Selasa, 13 Agustus 2019.

Haul digelar pada Rabu, 14 Agustus 2019 di Masjid Ponpes Darul Amin Sampit. Dengan penceramah Guru Munawwar dan Abdul Hakim dari Kalimantan Selatan.

Sedangkan pada Selasa, 13 Agustus 2019 malam, digelar nasyid dan haul di makam almarhum KH Muhammad Abrar Dahlan.

"Persiapan sudah kami lakukan dari jauh hari, dan malam ini akan ada nasyid. Sedangkan haul akbar akan digelar besok," kata Ustadz Rayan.

Pihaknya saat ini sedang mempersiapkan sekitar 1.000 bungkus konsumsi untuk dibagikan kepada para tamu. Jumlah tamu yang datang kemungkinan besar akan lebih banyak dari haul akbar tahun sebelumnya. Karena cukup banyak warga dari luar provinsi seperti Kalimantan Selatan dan kabupaten tetangga seperti Seruyan serta Katingan, mendatangi kegiatan tersebut.

"Pada intinya kami tidak membatasi dan bagi siapapun yang hendak datang bisa langsung hadir besok pada Rabu, 13 Agustus 2019 pukul 07.30 WIB," kata Ustadz Rayan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru