Bupati Kotawaringin Barat Buka Turnamen Bulu Tangkis PDAM Tirta Arut Cup IV

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Agustus 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna menjaring bibit atlet berprestasi di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, turnamen tahunan PDAM Tirta Arut Cup kembali digelar.

Dalam gelaran keempatkalinya ini diikuti oleh 32 atlie kategori pelajar dan 20 atlet umum yang berasal dari berbagai instansi pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Kobar Nurhidayah, Selasa, 13 Agustus 2019 di Gedung Koni Kobar, Kelurahan Sidorejo, ditandai dengan pemukulan bola bulu tangkis atau kok.

"Bila melihat prestasi atlit bulutangkis Kabupaten Kobar  dari  tahun ketahun, kita sudah mamlu mencetak atlit,  baik yang berprestasi di tingkat  regional Kalteng  maupun tingkat  nasional," jelas Bupati.

Karena itulah, lanjut Bupati, pihaknya berharap agar semua pihak untuk peduli dalam hal pembinaan atlit berbagai cabor.

"Kita juga mengharapkan pada pihak ketiga yaitu perusahaan dan perbankan untuk turut serta membina para atket tersebut. Terlebih dalam menghadapi porprov 2024 nanti  Semoga prestasi atlet Kabupaten Kobar bangkit kembali," jelas Bupati.

Di tempat yang sama, Direktur PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun Sapriansyah menjelaskan tujuan dari digelarnya pertqndingan bulu tangkis tersebut.  

"Kejuaraan ini digekar sebagai bentuk pencarian bibit muda atlit bulu tangkis Kabupaten Kobar. Bagi atlit pelajar, disediakan hadiah menarik diantaranya bea siswa. Semoga ini bisa menarik minat generasi muda Kobar untuk  menggeluti cabor tersebut," jelas Sapri. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru