Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Gunung Mas Gelar Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen

  • Oleh Magang 1
  • 13 Agustus 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas menggelar Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen, di Aula BP3D setempat, Selasa, 13 Agustus 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas, Maria Efianti menyampaikan, Workshop Audit Internal Dan Tinjauan Manajemen ini digelar dalam rangka persiapan akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tahun 2019.

“FKTP dalam hal ini puskesmas merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan upaya kesehatan dasar,” ujarnya saat membuka kegiatan.

Dia menuturkan, agar puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal maka perlu dilakukan pengelolaan, baik kinerja pelayanan, proses pelayanan, maupun sumber daya yang digunakan.

Akreditasi Puskesmas bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat tetapi merupakan bentuk komitmen bersama seluruh karyawan Puskesmas untuk menuju puskesmas yang berkualitas dan SDM yang berkinerja sesuai standar.

Melalui kegiatan ini terdapat hal penting yang akan disampaikan terutama monitoring dan penilaian kinerja puskesmas, sehingga puskesmas mampu menggali permasalahan-permasalahan yang ada terkait dengan implementasi sistem manajemen mutu, pencapaian sasaran/indikator mutu dan kinerja.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menambah pemahaman tenaga kesehatan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik sebagai peningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan tingkat kepuasan masyarakat,” ucapnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru