Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Terbakar di Desa Talian Kereng Katingan Bakal Diberi Garis Polisi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Agustus 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga saat ini lahan yang terbakar di wilayah Kabupaten Katingan terus bertambah. Misalnya di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Murheriyanto, Selasa, 13 Agustus 2019 mengatakan, pihaknya bakal memasang garis polisi atau police line terhadap lahan terbakar di Jalan Soetoyo Desa Talian Kereng Kecamatan Katingan Hilir.

Di lahan ini luas lahan yang terbakar pada Senin, 12 Agustus 2019 kurang lebih dua hektar. Untuk itu ia memerintahkan Kanit Reskrim melakukan penyelidikan.

"Pemasangan police line dilakukan setelah api berhasil dipadamkan, kemudian akan diambil keterangan dari saksi - saksi yang berada di lokasi pada saat kejadian serta dilakukan pemeriksaan terhadap pemilik lahan,'' ujar Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat.

Menurut Kapolsek, pemadaman api kemarin dilakukan oleh 30 personel yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Tagana, perwakilan kecamatan dan masyarakat setempat. 

Lokasi kebakaran merupakan hutan dengan semak belukar yang mudah terbakar dan tanah gambut sedalam 1/2 meter, ditambah lagi cuaca panas dan derasnya tiupan angin yang menyebabkan kebakaran cepat meluas. Upaya pemadaman masih dilakukan hingga malam hari, tim gabungan enggan untuk meninggalkan lokasi karena dikhawatirkan api masih dapat menjalar karena tumbuhan dan tanah dalam keadaan kering. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru