Sekretaris DPRD Kapuas Harapkan Semua Pihak Terlibat Gladi Bersih Pelantikan Anggota DPRD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Agustus 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas Salman mengharapkan semua pihak terlibat dalam gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kapuas periode 2019 - 2024.

Salman menyebutkan, pelaksanaan gladi bersih akan digelar pada Minggu, 18 Agustus 2019 tepat sehari sebelum kegiatan utama pelantikan tersebut sehingga pentingnya kehadiran pihak terlibat, terutama para Anggota DPRD Kapuas yang terpilih.

"Kami harapkan kehadiran dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini bisa hadir hari Minggu ini untuk gladi bersih agar persiapannya matang," ucap Salman kepada wartawan, Selasa, 3 Agustus 2019.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pelantikan berjalan sesuai rencana. Sehingga saat pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan lancar.

Salman menyebutkan, dari sisi legalitas, sudah diproses permohonan penerbitan surat keputusan (SK) pemberhentian anggota DPRD terdahulu dan pengangkatan anggota DPRD yang baru oleh gubernur.

"Jadi itu menjadi kewenangan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kapuas untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam memastikan terbitnya surat-surat keputusan itu," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru