Kepala Desa Diminta Segera Lapor Jika Terjadi Kesulitan Air Bersih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Agustus 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Teluk Sampit Juliansyah, sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh desa di wilayahnya, agar melaporkan segera jika di desa mereka sudah terjadi kesulitan air bersih. 

"Saya sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh desa berkaitan dengan kebutuhan air bersih. Agar bisa seger melaporkan jika hal tersebut terjadi," ujar Juliansyah, Selasa, 13 Agustus 2019. 

Namun saat ini belum ada laporan tertulis yang diserahkan oleh kepala desa terkait kekurangan air bersih. Karena air sungai di setiap desa masih hambar dan hanya sewaktu-waktu terasa payau. Sehingga kemungkinan besar saat ini persediaan masayarakat masih ada. 

"Mungkin persediaan air bersih masyarakat masih terpenuhi. Dan hanya sebagian saja yang berkurang. Namun masih bisa saja mengambil air sungai saat tidak payau," kata Juliansyah. 

Namun jika nantinya, kesulitan air bersih memang terjadi. Maka pihaknya akan melakukan permintaan pasokan air bersih dari pemerintah Kotim. Agar kebutuhan warga sekitar bisa terpenuhi. 

Sementara, di wilayah selatan sendiri, hampir setiap terjadinya musim kemarau. Maka air sungai ataupun sumur warga akan terasa asin dan kering. Sehingga air bersih sangatlah dibutuhkan. Dan warga menunggu bantuan dari pemerintah kabupaten atau menbeli air. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru