Ratusan Bidan Hadiri Peringatan HUT ke-68 Ikatan Bidan Indonesia di Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Agustus 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekitar 250 bidan dari berbagai wilayah di Kabupaten Kapuas menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-68 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kapuas pada Selasa, 13 Agustus 2019.

Kegiatan yang digelar oleh Pengurus Cabang IBI Kabupaten Kapuas itu juga dilaksanakan sebagai upaya peningkatan pengetahuan tentang aspek legal pelayanan kebidanan dan audit maternal perinatal berjenjang, bakti sosial pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan pemeriksaan Infeksi Visual dengan Asam atau IVA.

Acara puncak HUT IBI tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni.

Kemudian, Wakil Ketua I Pengurus Daerah IBI Provinsi Kalteng Arainiati Manjat, dan Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Kapuas Danung Sri Wulandari.

Ketua Pengurus Cabang IBI Kapuas mengatakan, kegiatan yang mengangkat tema “Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan" itu sebagai wadah dalam meningkatkan koordonasi dan soliditas sesama bidan. 

"Maka kegiatan HUT IBI bertujuan untuk menguatkan profesi dan organisasi dalam meningkatkan kualitas anggota IBI serta memantapkan IBI sebagai organisasi bidan yang handal," ucap Danung Sri Wulandari.

Dirinya berharap kepada seluruh bidan dapat terus bekerjasama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Karena bidan sangat berperan penting sekali berada di tengah-tengah masyarakat," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru