Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Udara di Kotawaringin Barat Masih Aman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Agustus 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kualitas udara di tengah kemunculan kebakaran hutan dan lahan di Kotawaringin Barat dinyatakan masih aman. Hal itu berdasarkan pengamatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

"Kualitas udara di Kotawaringin Barat masih nampak aman. Alhamdulillah juga kebakaran lahan tidak banyak," kata prakirawan BMKG Kotawaringin Barat, Januar Rahmad Pratama, Selasa, 13 Agustus 2019.

Dia juga menyampaikan, saat ini memang alat pendeteksi kualitas udara sedang mengalami kerusakan. Namun secara visual dapat dilihat baik. Selain itu, juga tidak memengaruhi penerbangan.

"Untuk di bandara kabut asap juga kurang, mungkin pagi itu ada sedikit kabut asap di beberapa titik. Tapi kalau di kota masih aman," katanya.

Dia menjelaskan, jika nanti di daerah Seruyan Hilir terjadi kebakaran parah dan berlanjut, kemungkinan memengaruhi kualitas udara. Karena udara atau angin itu berembus dari daerah Seruyan Hilir ke wilayah barat.

"Semoga masyarakat sadar dampak dari kebakaran. Tidak ada yang membakar lahan agar udara tetap sehat dan aktivitas berjalan lancar," kata Januar Rahmad. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru