Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Sampaikan Ini Usai Bertemu Wakapolri 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Agustus 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menghadiri asistensi dan supervisi tahap 1 dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Selasa, 13 Agustus 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Mapolda Kalteng itu dihadiri Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal dan sejumlah pejabat lainnya. 

Sekda bersama Wakapolri, Kapolda, Danrem dan lain-lain juga menyempatkan ikut memantau titik kebakaran melalui jalur udara. 

Usai pertemuan, Sekda mengatakan, yang ditekankan ke depan adalah dukungan semua stakeholder untuk bersama-sama menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

"Kemudian utamakan upaya pencegahan. Jadi tidak hanya berorientasi pada penanggulangan, saat kejadian baru mengeluarkan dana. Tapi sebelum ada kejadian, dana bisa digunakan sosialisasi pencegahan," kata Sekda Kalteng. 

Sekda mengaku tidak mengetahui motif di balik dari pembakaran. Sebab, begitu satu titik kebakaran dipadamkan, keesokan harinya kembali muncul.

Untuk saat ini, lanjutnya, yang perlu ditekankan adalah penanggulangan. Kemudian memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk bersama-sama terlibat menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru