Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Lingkungan, Bea Cukai Pulang Pisau Bagi Daging Kurban dengan Besek    

  • 13 Agustus 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Peduli dengan lingkungan, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (PPBC TMPC) Pulang Pisau membagikan daging kurban dengan menggunakan keranjang anyaman bambu atau yang biasa disebut besek.

Kepala Kantor Bea Cukai Pulang Pisau, Indra Sucahyo mengatakan, besek itu dipilih selain ramah lingkungan, anyaman bambu itu dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat sebagai wadah untuk barang lainnya.

“Kami menggunakan besek sebagai wadah ini sebagai salah satu upaya mengurangi sampah plastik di Bumi Tambun Bungai ini. Tentunya besek itu bisa dimanfaatkan lagi, tidak langsung dibuang seperti plastik,” ujar Indra, Selasa, 13 Agustus 2019.

Penyembelihan hewan kurban sebagai peringatan Hari Raya Idul Adha, pertama kali dirayakan oleh Kantor Bea Cukai Pulang Pisau. Dalam kegiatan tersebut, Kantor Bea Cukai Pulang Pisau menyumbang satu ekor sapi dan dua ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kami bisa merayakan hari raya kali ini berasama masyarakat. Kami sudah menyiapkan dan membagikan 120 kupon pengambilan daging. Kemduian kami juga menyiapkan daging lebih untuk diberikan kepada masyarakat sekitar yang tidak kebagian kupon,” pungkasnya. (AGUS/B-2).

Berita Terbaru