Mahasiswanya Tewas Tenggelam, UGM Tak Jera Kirim Mahasiswanya KKN di Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Agustus 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Universitas Gajah Mada (UGM) menegaskan tidak jera mengirim mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Palangka Raya.

"Kejadian ini tidak membuat kami jera. Ini adalah musibah, banyak hikmah yang kami ambil, kami banyak belajar di sini," ucap Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Ika Dewi Ana, Selasa,13 Agustus 2019.

Menurutnya, kegiatan KKN akan semakin merekatkan UGM dengan Universitas Palangka Raya (UPR) dan pemerintah daerah setempat serta masyarakat daerah.

"Mahasiswa kami juga tidak ada indikasi lain, hanya murni tenggelam. Kami KKN ke sini ada 29 orang. Terkait kasus ini kami handle termasuk sampai nanti memulangkan jenazah ke Banyuwangi," ucap Ika.

Pada kesempatan itu, Ika juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pencarian jenazah Ricky.

"Kami ucapkan terimakasih Kepada DAD, Universitas Palangka Raya, seluruh masyatakat setempat, kepolisian, pemerintah daerah, rumahsakit dan seluruh pihak yang terlibat," tandasnya. (HERMAWAN DP/b-2)

Berita Terbaru