Persiapan Obat Kanker Payudara di WICO Memakan Waktu 6 Bulan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Agustus 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guru Pembina Ekstrakulikuler Karya Tulis Ilmiah SMAN 2 Palangka Raya, Helita mengatakan pihaknya memerlukan waktu sekitar enam bulan, sebelum mengikuti ajang World Invention Creativity (WICO) di Seoul, Korea Selatan.

“Sebelum lomba, kami lakukan enam bulan persiapan. Ini merupakan pengembangan dari ekstrakulikuler karya tulis ilmiah di SMAN 2 Palangka Raya,” ucap Helita, di halaman sekolah Selasa, 13 Agustus 2019.

Dia menegaskan Akar Bajakah Tunggal, bahan utama obat kanker payudara yang dibawa kedua muridnya, Aysa Aurealya Maharani dan Anggina Rafitri merupakan hasil pengalaman orangtua.

“Salah satu penemuan obat kanker payudara ini yang berdasarkan pengalaman dari orangtua anak,” ucap Helita dengan bangga.

Namun, pihaknya tidak percaya begitu saja dan melakukan penelitian secara ilmiah. Yakni bekerjasama dengan laboratorium di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Hasil yang didapatkan di sana, ternyata menunjukan benar dapat menyembuhkan penderita kanker payudara.

“Kami buktikan secara ilmiah, ternyata yang kami dapatkan bisa menyembuhkan kanker payudara,” ucap Helita. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru