Legislator Dukung Danau Sembuluh Masuk Program Penyelamatan Danau Strategis Nasional

  • Oleh Reno
  • 13 Agustus 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Muhtadin mendukung jika Danau Sembuluh masuk dalam program penyelamatan danau strategis nasional.

Pada tahun 2019, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memprogramkan 10 penyelamatan danau strategis nasional. Dan Danau Sembuluh menjadi salah satu yang masuk program tersebut.

"Itu hal yang sangat bagus untuk pengembangan Danau Sembuluh sebagai objek wisata di Kabupaten Seruyan ini. Kita sangat mendukung," kata Muhtadin, Selasa, 13 Agustus 2019.

Dia menyebutkan dengan program tersebut, Danau Sembuluh menjadi lebih berkembang lagi dan banyak dikenali orang. Sehingga banyak aspek positifnya untuk daerah dan masyarakat.

Danau Sembuluh merupakan yang terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah. Terletak di Kabupaten Seruyan, Kecamatan Danau Sembuluh, dana itu memiliki luas 7.832,5 hektare dan panjang 35,68 km.

Selain itu, Danau Sembuluh juga sangat berperan penting bagi kehidupan masyarakat sekitar. Khususnya untuk mata pencaharian masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. (RENO/B-11)

Berita Terbaru