Legislator Apresiasi Kesbangpol Kapuas Sosialisasikan Bela Negara ke Pelajar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Agustus 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kapuas telah mengadakan sosialisasi bela negara kepada para pelajar di Kecamatan Tamban Catur. Terkait itu, Anggota DPRD Kapuas, Razikin mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dia mengharapkan, melalui kegiatan itu dapat meningkatkan rasa nasionalisme bagi generasi muda. Sehingga, mampu bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

"Kami sambut baik dan apresiasi kegiatan itu. Bela negara itu penting sekali disosialisasikan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa," kata Razikin, Selasa, 13 Agustus 2019.

Dia menjelaskan, implementasi atau bentuk dari bela negara itu bermacam-macam untuk bisa dilakukan, khususnya kepada para generasi muda saat ini.

"Bisa dengan menjaga lingkungan tetap bersih, rajin belajar dan bersekolah, serta menghormati orang yang lebih tua juga termasuk bela negara," jelasnya.

Selain itu, dia berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan, dan menyasar wilayah-wilayah lain di Kabupaten Kapuas. Sehingga dapat memacu dan motivasi untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Mari kita bersama-sama meningkatkan rasa bela negara dan nasionalisme untuk memajukan daerah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru