Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Markas PMI Sukamara Sigap Hubungi Damkar Usai Lihat Kebakaran Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Agustus 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Sukamara diminta untuk berhati-hati saat melakukan aktivitas yang berhubungan dengan api. Sebab, kondisi saat ini rawan kebakaran. Warga pun bisa meniru upaya Kepala Markas PMI, yang sigap mehubungi damkar ketika ada kebakaran.

"Saya berharap agar masyarakat berhati-hati melakukan aktivitas yang berhubungan dengan api. Apalagi melakukan pembakaran di permukiman di kondisi kemarau seperti saat ini," kata Kepala Markas PMI Sukamara, Riyandi, Selasa, 13 Agustus 2019.

Dia mencontohkan seperti di Jalan Wonosari Dalam, Kelurahan Mendawai Sukamara. Api membakar tanaman di lahan kosong dekat rumah warga.

Setelah melihat kebakaran tersebut, dia pun langsung memanggil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Apalagi, kondisinya terlalu dekat dengan rumah warga.

"Indikasi saya kalau tidak dipadamkan segera apinya bisa merambat. Apalagi kondisi rumah yang sedang kosong," terangnya.

Selain itu, masyarakat bila melihat terjadinya kebakaran agar menghubungi damkar secepatnya kenomor 0532-26778. Sehingga petugas bisa memadamkan api sebelum meluas. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru