DPRD Seruyan Minta Danau Sembuluh Dikelola Maksimal

  • Oleh Reno
  • 13 Agustus 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Muhtadin meminta agar pengelolaan Danau Sembuluh bisa dilakukan secara maksimal.

Apabila programnya akan dikelola sedemikian rupa dan diharapakan agar bisa ramah lingkungan dan bebas dari pencemaran limbah terhadap Danau Sembuluh.

"Sehingga saya yakin selain berefek positif dari sisi pariwisatanya, tentu juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang masih menggantungkan hidupnya dari kekayaan danau seperti para nelayan," terangnya, Selasa 13 Agustus 2019.

Apalagi Danau Sembuluh yang masuk dalam penyelamatan danau strategis nasional tentu juga dapat menjadi atensi pemerintah kabupaten.

Pada 2019 Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) memprogramkan 10 penyelamatan danau strategis nasional dan Danau Sembuluh menjadi salah satu yang masuk dalam program tersebut.

Danau Sembuluh merupakan danau terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah yang terletak di Kabupaten Seruyan, Kecamatan Danau Sembuluh dengan luas 7.832,5 haktare dan memiliki panjang 35,68 Km. (RENO/B-6)

Berita Terbaru