Gubernur Bangga terhadap Siswa Penemu Obat Kanker

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Agustus 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran sangat bangga terhadap tiga siswa SMAN 2 Palangka Raya sebagai penemu Bajakah, obat kanker.

"Ini luar biasa. Bahwa kekayaan Kalteng sangat luar biasa dan ini akan dibutuhkan dunia karena sampai sekarang kanker belum ada obatnya," kata gubernur Kalteng, Selasa, 13 Agustus 2019.

Gubernur siap menjembatani agar temuan tersebut bernar-benar bisa bermanfaat untuk semua masyarakat sampai tingkat dunia.

"Kita nanti akan teliti kembali. Kita akan dukung dan hak patennya tetap pada mereka," ungkapnya.

Untuk memantapkan temuan tersebut, gubernur memberikan tantangan kepada ketiganya yakni Yazid Rafli Akbar, Anggina Rafitri dan Aysa Aurcalya Maharani untuk mencoba mengobati pasien yang terkena kanker sampai sembuh.

"Kalau nanti ada 1, 2, atau sampai 4 orang sembuh, maka kita akan dirikan rumah sakit kanker di Kalteng," tutur gubernur.

Sebelumnya Yazid Rafli Akbar berharap jika obat Bajakah itu tidak hanya berhenti sampai di karya ilmiah saja namun juga bisa menjadi sebuah penelitian yang berguna bagi banyak orang. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru