Peserta Kemah Besar Tiba di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Agustus 2019 - 06:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ratusan peserta kemah besar yang digagas pihak Gerakan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Katingan sudah tiba di Kasongan, Selasa, 13 Agustus 2019.

Menurut Wakil Ketua Kwartir Cabang Pramuka 1508 Kabupaten Katingan, Leda Almukhsid, hari ini semua peserta kemah besar yang dipusatkam di areal kantor Kwartir Cabang 1508 Katingan sudah tiba di lokasi dan telah menempati sejumlah tenda.yang telah dibuat. Mereka akan berkemah hingga 18 Agustus 2019.

Selain pagi dan siang tadi, peserta kemah besar dari sekolah tingkat SMP atau penggalang dan tingkat SMA atau penegak di 13 wilayah kecamatan juga tiba pada sore hari.

Menurut Leda Almukhsid, rencananya acara kemah besar ini dibuka secara resmi oleh Bupati Katingan Sakariyas pada Rabu, 14 Agustus 2019 sore.

Selain memperingati HUT Pramuka setiap 14 Agustus, acara kemah besar itu juga merupakan agenda tahunan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1508 Katingan.

Selain kemah besar, agenda lainnya juga akan ada perkemahan Wira Karya.

Leda Almukhsid megatakan, agenda lainnya peserta juga bakal melakukan bakti sosial, diantaraya membuat pagar keliling kantor Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Katingan.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru