Sekda Kalteng Ikuti Salat Istisqo di Halaman Kejaksaan Tinggi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Agustus 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salat Istisqo kembali digelar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Jika beberapa hari lalu di halaman Pondok Pesantren Darul Amin, kali ini berlangsung di lapangan basket, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Rabu, 14 Agustus 2019.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri langsung ikut dalam pelaksanaan salat tersebut. Turut hadir sejumlah pejabat lingkungan pemerintah provinsi beserta aparatur sipil negara atau ASN tidak terkecuali dari pihak kejaksaan termasuk Kajati Kalteng Adi Sutanto. 

Berperan sebagai imam dalam salat tersebut adalah Ketua MUI Kalteng Anwar Isa dan khotib Rektor IAIN Palangka Raya Khairil Anwar. 

Salat itu digelar memohon kepada Allah SWT agar hujan segera turun di Bumi Tambun Bungai. Sehingga, kekeringan pada musim kemarau panjang ini segera berakhir. 

Pada kesempatan itu, khatib mengajak untuk membalikan kupiah dengan harapan pascadigelar salat keberkahan langsung turun. 

"Ya Allah, ya Tuhan kami turunkan hujan di tempat kami. Ya Allah ya Tuhan kami turunkan hujan di tempat ini," doa khatib yang kemudian diamini para jamaah.  (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru