Sekda Kalteng Apresiasi Jaksa Peduli Karhutla

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Agustus 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, mengapresiasi gagasan Kejaksaan Tinggi Kalteng yang membentuk kegiatan bertajuk Jaksa Paduli Karhutla. 

Salah satu dari kegiatan adalah penyuluhan dan upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dengan melibatkan aparatur sipil negara atau ASN, baik dari pemerintahan provinsi maupun kejaksaan.

"Yang jelas kita mengapresiasi kegiatan Jaksa Peduli Karhutla," kata sekda Kalteng, Rabu, 14 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut diawali dengan salat Istisqo memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan. Sekda berharap, dengan pelaksanaan salat Istisqo, doa diturunkan hujan bisa terkabul.

Selanjutnya, para ASN yang dilibatkan diterjunkan ke sejumlah titik kebakaran. Sebelum berangkat, mereka lebih dulu mendapat arahan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Adi Sutanto, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud membantu satuan tugas dalam upaya menanggulangi kebakaran. 

Selain upaya pencegahan, juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk turut peduli menjaga lingkungannya. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru