ASN Kobar Sambut Hari Kemerdekaan dengan Bersihkan Taman Makam Pahlawan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Agustus 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 74, apartur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kotawaring Barat membersihkan Taman Makam Pahlawan Indrapura, di Jalan Iskandar, Pangkalan Bun, Rabu, 14 Agustus 2019.

Puluhan ASN dengan menggunakan baju olahraga dan membawa berbagai macam peralatan bergotong royong membersihkan lingkungan makam. ASN yang terlibat mulai dari lurah, kepala dinas, dan para staf. 

Selain di Taman Makam Pahlawan, gotong royong juga digelar di Pangkalan Bun Park.

Peserta gotong royong dari Inspektorat Kobar, Mansyur, mengatakan aksi bersih - bersih di Taman Makam Pahlawan diharapkan dapat mengingatkan kembali kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi kemerdekaan Indonesia.

"Mereka telah mengorbankan hidupnya untuk kemerdekaan Indonesia. Dengan adanya pahlawan yang gugur di Kumai menandakan penjajah sampai di wilayah Kobar," ujarnya.

Ia mengungkapakan, dengan melihat jasa para pahalawan yang rela mempertaruhkan nayawa mereka, membuat semangat para generasi penerus bangsa tumbuh untuk terus berkarya pembangunan daerah.

"Memicu kita memberikan yang terbaik demi daerah kita. Sehingga perjuangan mereka berbuah manis pada kesejahteraan masyarakat," tuturnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru