Mobil Rombongan Pramuka Madrasah Aliyah Darul Muttaqin Kecelakaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Agustus 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Nasib nahas menimpa rombongan Pramuka Madrasah Aliyah (MA) Darul Muttaqin, Desa Pangkalan Dewa, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat. Mobil yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan di Jalan A. Yani Km 14 Pangkalan Bun, Rabu, 14 Agustus 2019.

Peristiwa itu terjadi ketika rombongan Pramuka yang berpenumpang 8 orang pelajar dan seorang pengemudi, Bu Roy, yang merupakan istri dari kepala sekolah tersebut, hendak bertolak ke Pangkalan Bun akan mengikuti hari Pramuka ke 58 di Kantor Bupati Kotawaringin Barat.

Kecelakaan terjadi ketika Mobil Toyota Avanza putih KH 1554 GF yang dikendarainya menyalip mobil fuso. Setelah menyalip tiba - tiba mobil tidak bisa dikendalikan dan oleng sehingga menabrak pengendara motor bernama Wisnu, warga Pangkalan Bun.

"Saya tidak laju. Sekitar 60 - 70 Km saja, kan nyalip mobil tronton itu kan tidak laju. Tapi tidak tahu tiba - tiba mobil tidak bisa dikendalikan," ujarnya saat di wawancarai Borneonews di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Melihat ada korban, ia langsung tidak pikir panjang dan mencari bantuan untuk membawa korban ke rumah sakit. 

Sementara itu, seorang pelajar dalam rombongan minibus tersebut, Revin mengatakan, mobilnya tidak laju, kecepatan sekitar 70 - 60 Km, waktu nyalip mobil di depan tiba - tiba oleng, dan masuk ke parit.

"Alhmdulillah semua teman - teman selamat, cuma satu tadi ada kepalanya sakit, kayaknya terbentur," ujarnya.

Laka lantas tersebut kini ditangani oleh Satlantas Polres Kobar. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru