Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Murung Minta Layanan Puskemas terhadap Penderita ISPA Optimal

  • Oleh Syahriansyah
  • 14 Agustus 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Camat Murung Kabupaten Murung Raya, Banjang Jalin, minta pelayanan Puskesmas dalam penanganan penderita infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA lebih optimal.

Hal tersebut disampaikannya bahwa sejauh ini di Puskesmas Puruk Cahu sudah terdapat 244 kasus penderita ISPA selama musim kemarau ini. Sehingga dirinya minta agar pihak Puskesmas terus lakukan pencegahan dengan memberikan masker serta memberi himbauan kepada masyarakat agar menjaga pola hidup sehat.

"Yang menjadi perhatian kita bersama saat ini yaitu kabut asap yang berdampak pada kesehatan kita bersama sehingga banyak dari masyarakat yang terkena ISPA. Oleh karena itu, peran Puskesmas menjadi penting dalam mengantisipasi perihal tersebut," ucapnya, Rabu, 14 Juli 2019.

Ia juga mengapresiasi sejauih ini apa yang dilakukan oleh pihak Puskesmas sendiri yang telah melakukan upaya pencegahan dengan membagikan masker pada masyarakat. 

Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di Kecamatan Murung untuk menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

"Selama musim kemarau ini saya cuman mengingatkan agar masyarakat perbanyak berada dirumah serta mengatur pola hidup sehat agar daya tahan tubuh meningkat ketika musim kemarau ini," tambahnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru