Dari 13 Desa di Kecamatan Murung Hanya Dirung Belum Cairkan Dana Desa Tahap II

  • Oleh Syahriansyah
  • 14 Agustus 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dari seluruh 13 desa di Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, hanya ada 1 desa,  yaitu Dirung, yang belum sama sekali mengajukan rekomendasi pencarian Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II.

Terkedalanya tidak ada rekomendasi pencarian tersebut untuk Desa Dirung dari pihak Kecamatan Murung dikarenakan ada sejumlah proyek desa yang belum terselesaikan bahkan mangkrak. 

Perihal ini dibenarkan l oleh Camat Murung, Banjang Jalin yang mengatakan pihaknya hingga saat ini belum merekomendasikan pencarian DD dan ADD bagi Desa Dirung. 

"Seluruh desa terkecuali Desa Dirung saja yang masih belum melakukan pencarian tahap II ini karena ada sejumlah pembangunan didesa yang masih belum tuntas pada tahap sebelumnya," kata Camat Murung, Rabu, 14 Agustus 2019.

Maka dari itu, pihak Kecamatan Murung sendiri terus melakukan monitoring terhadap Desa Dirung agar tahapan pembangunan di Desa Dirung segera terselesaikan. 

"Kita terus lakukan monitorinh serta menunggu hasil yang diajukan oleh Desa Dirung karena hingga saat ini masih belum ada pengajukan rekomendasi pencarian dari pihak Desa Dirung," tutup Camat Murung. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru