Legislator Sebut Potensi Wisata Danau Sembuluh Sangat Besar

  • Oleh Reno
  • 14 Agustus 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan Muhtadin menyebutkan jika kawasan Danau Sembuluh yang ada di Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, menyimpan segudang potensi sebagai pusat wisata maupun budaya yang ada di Kabupaten Seruyan.

Menurutnya, Danau Sembuluh merupakan danau yang sangat indah dari sektor pariwisatanya dan menyimpan banyak sekali nilai sejarah dari segi budaya.

"Danau Sembuluh itu sangat potensial sekali, baik itu dari segi pariwisata dan terlebih lagi sebagai pusat kebudayaan di Kabupaten Seruyan," ujar Muhtadin Kuala Pembuang, Rabu 14 Agustus 2019.

Menurutnya, banyak peninggalan nilai sejarah dan budaya yang masih tersimpan di Danau Sembuluh, dan salah satunya adalah Meriam Kembar yang hingga saat ini masih terjaga keberadaannya.

Maka dari itu, ia mendorong instansi terkait untuk bisa serius dan fokus dalam mengelola Danau Sembuluh, meskipun danau tersebut sudah masuk dalam program nasional.

Menurut politikus partai Gerindra ini, dalam pengelolaan Danau Sembuluh memang memerlukan bantuan dari pihak pemerintah Pusat maupun Provinsi, namun setidaknya instansi terkait juga harus melakukan upaya maksimal dalam mengembangkan Danau Sembuluh. (RENO/B-5)

Berita Terbaru