Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sukamara Tempat Kantor Baru pada 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Agustus 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara akan menempati kantor baru, rencana pemindahan akan dilakupan pada Januari 2020.

"Kemungkinan nanti Januari kita sudah pindah kantor, dengan pindah kantor ini kami akan berpacu," ucap Kepala DPK Sukamara, Karyono, Rabu, 14 Agustus 2019.

Menurut Karyono, kantor yang akan ditempati nantinya adalah gedung bekas kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPP-PA) yang berlokasi tepat disamping kantor perpustakaan.

"Kami bersama kepala Dinsos sudah menghadap Sekda, dan kami sepakat," ujar Karyono.

Kepala DPK Sukamara tersebut berharap, dengan pindahnya kantor perpustakaan, maka dapat memberikan dampak positif terhadap minat baca masyarakat Bumi Gawi Barinjam, mengingat untuk tempat buku dan baca bagi pengunjung bisa lebih nyaman.

"Mudah-mudahan dengan upaya yang telah kita lakukan, minat baca masyarakat kita bisa terus meningkat," tuturnya.

Karyono menambahkan, untuk menarik perhatian masyarakat agar berkunjung ke Perpustakaan Daerah, pihaknya juga mempersiapman moto dikunjungi dan dicintai.

"Kami punya moto, dikunjungi dan dicintai, kalau berkunjung insya allah akan mencintai, kalau mencintai insya allah akan mengunjungi," kata Karyono. (NORHSANAH/B-5)

Berita Terbaru