1.000 Jemaah Hadiri Haul Akbar Muassis Pondok Pesantren Darul Amin Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Haul akbar Muassis Pondok Pesantren Darul Amin Sampit KH Muhammad Abrar Dahlan, dihadiri lebih dari 1.000 jemaah. Mereka datang baik dari luar kota maupun dalam kota.

Kegiatan tersebut digelar pada Rabu, 14 Agustus 2019. Jemaah yang datang memadati musala di pondok tersebut dan sejumlah tenda dan asrama yang sudah disiapkan oleh pihak panitia.

Jemaah yang datang sendiri tidak hanya dari Kotim saja. Namun ada juga dari Seruyan, Pangkalan Bun, Katingan, bahkan Kalimantan Selatan. Banyaknya jemaah yang datang, membuat Pengasuh Ponpes Darul Amin Ustadz Ahmad Rayan Zuhdi Abrar sangat senang. Dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri baginya.

"Alhamdulillah cukup banyak yang datang, dan saya sangat senang dengan hal ini. Karena mereka akan mendoakan ayah saya di kuburnya," kata Ustadz Rayan, yang juga putra dari almarhum pendiri pondok pesantren tersebut.

Dalam haul akbar tersebut, dirinya menbacakan manakip KH Abrar Dahlan. Mulai dari tempat kelahiran, pondok pesantren tempat menuntut ilmu, hingga guru atau ulama yang pernah dijadikan alamarhum untuk menuntut ilmu. 

Penceramah dalam haul akbar tersebut yakni Guru Munawwar yang berasal dari Kalimantan Selatan. Dalam ceramah yang disampaikannya, dirinya meminta kepada umat muslim agar tidak cepat puas dalam menuntut ilmu. 

"Menuntut ilmu tidak boleh cepat puas. Karena ilmu adalah sumber kehidupan untuk mendekatkan diri kepada Allah," terang Guru Munawwar. 

Dirinya juga mengingatkan kepada jemaah yang hadir agar selalu mendekati diri kepada Allah dab bertakwa kepada Allah. Karena hal itu adalah kunci utama sukses dunia akhirat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru