Polsek Kapuas Hilir Imbau Pengelola Feri Penyeberangan Soal Ini...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Agustus 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Hilir melaksanakan patroli dan menyambangi feri penyeberangan yang ada di Kelurahan Hampatung pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin didampingi anggotanya, untuk menyampaikan sejumlah imbauan-imbauan baik kepada nahkoda kapal maupun penumpang.

"Kami imbau agar para penumpang atau pengguna jasa feri penyeberangan dapat antre dengan baik, sehingga penyeberangan dapat berjalan dengan baik, serta tidak memaksa jika muatan sudah penuh," ucap AKP Darwin kepada wartawan usai kegiatan.

Lebih lanjut, Kapolsek juga meminta agar nahkoda menyiapkan alat keselamatan atau life jacket yang memadai dengan jumlah kapasitas penumpang. Dan juga mengecek terus persiapan sarana dan prasarana.

"Kami imbau agar nahkoda atau awak feri tidak menaikkan penumpang melebihi kapasitas yang telah ditentukan," katanya.

Dirinya berharap semuanya dapat mengutamakan keselamatan bersama, sehingga semua dapat sampai tujuan dengan selamat. Dengan begitu situasi kemanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

"Giat patroli ini akan rutin kami lakukan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru