24 Anggota DPRD Barito Timur Periode 2019 - 2024 Dilantik

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 Agustus 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 24 anggota DPRD Kabupaten Barito Timur terpilih periode 2019-2024 dilantik dalam rapat paripurna istimewa I Masa Sidang II, di aula DPRD, Rabu, 14 Agustus 2019.

Dari 25 keseluruhan anggota DPRD Kabupaten Bartim, hanya 24 anggota DPRD Bartim saja yang  dilantik. Sedangkan sisanya lagi atas nama H. Rusli dari Nasdem berhalangan hadir karena  cuti menjalankan ibadah haji di Mekah.

Ke-24 anggota dewan yang dilantik nampak membacakan sumpah jabatan dengan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang Maskur Hidayat SH MH. Pembacaan sumpah atau janji jabatan ini didasarkan pada amanat pasal 106 UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Sebelum proses pengambilan sumpah jabatan, Sekretaris DPRD Bartim membacakan surat keputusan Gubernur Kalimantan Tengah, terkait pemberhentian anggota DPRD Periode 2014-2019 dan pengangkatan Anggota DPRD Bartim periode 2019-2024.

Adapun anggota DPRD yang dilantik yakni Rina Nurdirianti dari partai Gerindra, Broelalano PDIP, Rini dari Gokar, Asmadi Ranji Golkar, Adolina Sendol Nasdem, Winda Sari dari Partai Perindo, H. Rumli PPP, Depe Demokrat dan Munita Mustika Dewi dari partai PKPI.

Roma Analta dari partai Gerindra, Janjo Briano PDIP, Trisna Andrilawitni Golkar, Hadi Santoso Nasdem, Raran Demokrat dan Rida Heriyani dari partai PKPI.

Wahyudinnoor PKB, Cilikman Jakri dari Gerindra, Mardianto PDIP, Parjono Golkar, Nur Sulistio Golkar, H. Zain Alkim Perindo, Ahmadi PPP, Surdi Demokrat dan Ariantho S Muler dari Partai PKPI.

Ketua DPRD Bartim Broelalano mengatakan  kepada anggota Dewan yang belum dilantik akan dilakukan pelantikan susulan. "akan kita dijadwalkan ulang, untuk anggota dewan yang tak bisa ikut pelantikan hari ini," Ucapnya di hadapan peserta sidang dan tamu undangan.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Bupati Bartim Ampera Ay Mebas, Wakil Bupati Bartim, Wakapolres Bartim, Sekda Bartim, pimpinan SOPD dan FKPD, serta tamu undangan lainya. (EKO/B-5)

Berita Terbaru