Bupati Kobar Menjenguk Korban Kecelakaan Rombongan Pramuka di RSUD Sultan Imanuddin 

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Agustus 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah menjenguk korban laka lantas rombongan pramuka asal sekolah MA Darul Muttaqin di RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun, Rabu 14 Agustus 2019.

"Kami sangat prihatin atas kejadian yang menimpa anak - anak kita, untuk pengendara motor memang mengalami luka - luka, dan sudah ditangani dengan baik," ujar Nurhidayah.

Berdasarkan keterangan Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono, menyampaikan, peristiwa laka lantas itu terjadi sekitar pukul 07.40 WIB di Jalan A. Yani KM. 12 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan.

Pada saat mini bus jenis Toyota Innova warna putih No Pol KH 1554 GF yang dikemudikan oleh Roihatul Jannah dengan 8 penumpang yaitu anak - anak dari MA Darul Muttaqin, berjalan dari arah Sampit menuju ke arah Pangkalan Bun.

Ketika hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya, di jalan yang lurus dan secara bersamaan dari arah yang berlawanan (Pangkalan Bun menuju ke arah Sampit), melaju kendaraan roda dua jenis Honda Beat warna hitam No Pol DA 6183 LT yang dikendarai oleh sdr. Whisnu Ageng Prabowo sehingga terjadi tabrakan dengan adu depan.

"Atas kejadian tersebut, mengakibatkan pengendara kendaraan roda dua Whisnu Ageng Prabowo mengalami luka memar di kaki sebelah kanan, memar tangan kiri lebam mata kiri," ungkapnya.

Dalam keterangan pengendara mini bus Roihatul Jannah, ia menyampaikan tidak mengemudi dalam kecepatan tinggi. Namun ketika menyalip tiba - tiba saja mobil oleng dan tidak bisa dikendalikan.

"Kecepata sekitar 60 - 70 Km saja mas, tiba - tiba mobil susah dikendalikan dan nabrak lalu masuk ke parit," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru