BMKG Perkirakan Kalteng Dilanda Hujan Ringan Sampai Sedang

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Agustus 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi Kalimantan Tengah akan diguyur hujan pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Potensi hujan ini berintensitas ringan sampai sedang dengan disertai angin kencang sejak pukul 13.35 WIB sampai nanti sekitar pukul 15.00 WIB.

“Diperkirakan memang akan turun hujan namun dengan intensitas ringan sampai sedang. Hampir merata di setiap kabupaten,” kata Prakirawan Cuaca BMKG Palangka Raya, Muhammad Arif Rahman Rabu siang, 14 Agustus 2019.

Berdasarkan data, lanjut dia, hujan akan terjadi di wilayah Danau Sembuluh dan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan. Kemudian Kabupaten Kotawaringin Timur di wilayah Mentaya Hilir Utara.

Setelah itu, Kabupaten Katingan hujan akan mengguyur wilayah Kamipang, Katingan Kuala, dan Mendawai. Sedangkan Kota Palangka Raya di kawasan Jekan Raya.

Kabupaten Pulang Pisau juga akan ke bagian di wilayah Jabiren Raya, Sebangau Kuala Bagian Selatan. Kabupaten Kapuas di kawasan Basarang, Dadahup, Kapuas Barat, Kapuas Hilir, Mantangai Bagian Selatan, Pulau Petak, dan Selat.

Kemudian Kabupaten Barito Selatan di wilayah Dusun Hilir, Gunung Bintang Awai dan sekitarnya. Berpeluang dapat meluas ke Kabupaten Seruyan diwilayah Seruyan Raya.

“Kota Palangka Raya juga akan hujan di wilayah Bukit Batu Bagian Selatan, Sabangau Bagian Selatan. Termasuk juga Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Jenamas Kabupaten Barito Selatan,” ucap dia. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru