Kinerja Legislator Periode 2014 - 2019 Sudah Maksimal

  • Oleh Reno
  • 14 Agustus 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan, Arniansyah menilai, kinerja kalangan legislator selama lima tahun terakhir atau periode 2014 - 2019 ini sudah sangat maksimal.

Dia menyebutkan, cerminan dari kinerja DPRD Seruyan juga berhubungan dengan kinerja pemkab. Keduanya mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memajukan pembangunan daerah.

"Sudah sangat maksimal kita rasa untuk kinerja dari anggota DPRD, kita bisa bercermin dari kinerja Pemkab. Jika penyelenggaran pemkab bisa berjalan dengan baik, tentu bisa dikatakan kinerja DPRD juga demikian," kata Arniansyah, di Kuala Pembuang, Rabu 14 Agustus 2019.

DPRD dan Pemkab merupakan satu kesatuan dalam kebijaka, seperti produk perda. Setelah itu dijabarkan dalam peraturan bupati, sebagai petunjuk pelaksana serta teknis untuk dilaksanakan.

DPRD itu sendiri bekerja dengan agenda awal rapat Badan Musyawarah, yang bertujuan untuk mengatur dan menyepakati hal-hal yang berkaitan dengan agenda yang akan dilakukan. Mulai dari reses maupun pelaksanaan paripurna.

"Selama ini bisa terlaksana dengan baik, makanya bisa dibilang kinerja dari DPRD Seruyan juga cukup baik," pungkasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru