Sakariyas Ancam Pecat Anggota DPRD Katingan dari Fraksi PDIP Jika Suka Bolos Rapat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Agustus 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, Sakariyas mengancam siap melengserkan anggota DPRD Katingan dari partainya, jika dalam setahun tercatat tiga kali bolos atau tak ikut rapat paripurna.

Hal ini disampaikan Sakariyas seusai menghadiri pelantikan anggota DPRD Katingan di gedung dewan setempat, Rabu, 14 Agustus 2019.

"Harapan saya kedepan anggota DPRD yang terpilih ini benar-benar mewakili masyarakat, karena mereka adalah wakil rakyat," kata Sakariyas yang juga Bupati Katingan itu. 

Khusus untuk Fraksi PDI Perjuangan DPRD Katingan, dia mewanti-wanti agar anggota DPRD Katingan dari Fraksi PDI P yang berjumlah 7 orang untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

"Tapi kalau fraksi saya (PDIP), saya sudah ingatkan kalau dalam setahun ada tiga kali tidak turun ikut rapat paripurna tanpa pemberitahuan, tidak usah jadi anggota DPRD," tegasnya.

Fraksi PDI Perjuangan juga diminta tidak bikin malu di mata masyarakat. Sebab PDIP bekerja untuk rakyat.

"Yang jelas terkait hal ini kami sudah ada fakta integritas bagi setiap anggota DPRD Katingan dari Fraksi PDI Perjuangan," pungkasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru