Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Barito Utara Gelar Lomba Cerdas Cermat

  • Oleh Ramadani
  • 14 Agustus 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Barito Utara menggelar lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan tingkat SLTA sederajat se Kabupaten Barito Utara  dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Lomba cerdas cermat ini dibuka secara langsung oeh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra  di Balai Antang Muara Teweh, Rabu 14 Agustus 2019.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Barito Utara Langkap Umar mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan dan memantapkan kesadaran secara dini melalui sekolah tentang pentingnya nilai-nilai nasionalisme, cinta Tanah Air dan patriotisme terhadap bangsa dan negara.

Selain itu, kata Langkap, untuk meningkatkan pemahaman generasi muda tentang wawasan kebangsaan, meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif untuk membangun semangat kompetisi yang sehat antar sekolah.

Cerdas cermat wawasan kebangsaan ini diikuti sebanyak 12 sekolah tingkat SLTA Sederajat yang ada di Barito Utara. 

“Ke 13 sekolah tersebut yaitu Kecamatan Teweh Tengah diikuti 6 (enam) sekolah, Kecamatan Teweh Baru, Teweh Selatan dan Gunung Timang masing-masing diikuti dua sekolah dan Kecamatan Lahei satu sekolah,” terangnya.

Pembukaan lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan dihadiri Sekda H Jainal Abidin, unsur FKPD yang mewakili, guru pendamping, para pelajar peserta lomba dan undangan lainnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru