Ini Harapan Wakil Bupati Seruyan di Peringatan Hari Pramuka

  • Oleh Reno
  • 14 Agustus 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan, Iswanti, menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke 58 di halaman Kantor Bupati Seruyan, Rabu 14 Agustus 2019.

"Semoga jiwa gerakan pramuka tetap semangat selalu, produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya. Serta selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI," kata Iswanti dalam sambutannya.

Iswanti mengatakan, tujuan dari kegiatan pramuka ini sangatlah mulia. Yaitu, mendidik generasi muda zaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan kepramukaan, yang sesuai dengan norma-norma kehidupan bermasyarakat.

"Dengan begitu, maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa pancasila, setia dan patuh kepada negara," katanya.

Gerakan pramuka juga akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Sebab, sejak awal pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.

Peringatan hari pramuka yang ke 58 tahun ini juga akan diramaikan dengan bakti masyarakat yang bertajuk Pramuka Bersih Negeri. Kegiatan meliputi aksi donor darah, penetapan bulan agustus sebagai bulan bhakti pramuka.

"Saya berpesan kepada segenap anggota gerakan pramuka di sini agar terus berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan positif," jelasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru