Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

25 Anggota DPRD Barito Selatan Terpilih Periode 2019-2024 Dilantik

  • Oleh Uriutu
  • 14 Agustus 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua Pengadilan Negeri Buntok, Bayu Seno Mahartoyo Sukmo, melantik 25 orang anggota DPRD Barito Selatan terpilih periode 2019-2024. Pelantikan berlangsung di ruang rapat Graha Paripurna DPRD, Rabu, 14 Agustus 2019.

Pantauan Borneonews, mereka mengucapkan sumpah dan janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Buntok melalui surat keputusan Gubernur Kalimantan Tengah tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Barsel masa jabatan tahun 2019-2024.

Proses pelantikan tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Barsel dengan agenda pengucapan sumpah/janji anggota dan pimpinan masa jabatan 2019-2024.

Dari 25 anggota DPRD Barsel terpilih sebanyak 13 orang merupakan wajah baru yakni, Enung Irawati partai PKB, Muhammad Rizki Astrya Perdana Saleh dan Adiyat Nugraha Partai Gerindra.

HM Farid Yusran dan Raden Sudarto Partai PDIP, Ani Marita Partai Golkar, Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja Partai Nasdem, Rida Sri Ahlina Partai Berkarya, Rahmato Rahman partai PKS dan Putri Siti Rohmawati dari Demokrat.

Serta Ahamad Jumadi dari PKB, Tri Wahyuni partai dan Jarliansyah dari partai PDIP dan Zainal Khairuddin dari partai PPP.  

Sementara 12 oranglainnya merupakan wajah lama, yakni, Tamarzam dari PDIP, Yusuf Kalem dari partai Golkar, Rusinah partai Nasdem, Nurul Hikmah dari PPP, Ideham partai PAN dan Idariani dari Demokrat.

Hermanes dan Ensilawatika Wijaya partai PDIP, Nyimas Artika partai Golkar dan Sudiarto dari partai PAN.

Sementara itu, Plt Sekretaris Dewan Barsel, Pudji Ika Lestari saat membacakan keputusan menyangkut penetapan pimpinan sementara DPRD terdiri dari satu ketua dan satu wakil ketua berasal dari dua partai politik yang memperoleh suara terbanyak pertama dan kedua.

“Maka ketua sementara dijabat oleh HM. Farid Yusran dari PDIP dan wakil ketua sementara dijabat oleh Nyimas Artika dari partai Golkar,” kata Pudji Ika Lestari.

Berita Terbaru