Disdik Palangka Raya Wajibkan Peserta Didik Gunakan Masker

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Agustus 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mewajibkan peserta didik untuk mengenakan masker baik saat berangkat ke sekolah maupun saat proses belajar mengajar.

“Memang Senin lalu sekolah diliburkan, tetapi sekarang masuk seperti biasa. Kami meminta setiap peserta didik untuk mengenakan masker,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Rabu, 14 Agustus 2019.

Ia mengatakan, untuk aktivitas belajar mengajar kembali normal dengan pengurangan jam belajar. Sekolah pun diminta untuk tidak melaksanakan aktivitas belajar di luar ruangan.

“Selain membekali dengan masker, saya harapkan kerjasama orang tua untuk menjemput dan  mengantar anaknya,” ucap Sahdin.

Sahdin menegaskan, pihak Dinas Pendidikan Palangka Raya juga tetap melakukan pemantauan aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Ia menegaskan, hal ini juga sudah ditegaskan oleh dinas melalui surat edaran kepada sekolah untuk selalu menjaga kesehatan ditengah kabut asap. 

Isi dari edaran tersebut adalah pengurangan jam pelajaran, pengurangan jadwal masuk dan menghilangkan aktifitas belajar diluar ruangan. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru