Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Ada Pengatur Lalu Lintas, Perbaikan Drainase di Jalan HM Arsyad Bikin Macet

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perbaikan drainase di Jalan MT Haryono Timur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit dikeluhkan sejumlah pengendara yang melintas. Lantaran tidak ada pengatur lalu lintas, perbaikan itu kerap menyebabkan kemacetan baik malam dan siang hari.

"Harusnya kalau ada pengerjaan proyek yang membuat sebagian jalan tertutup, ada yang mengatur lalu lintasnya. Sehingga tidak terjadi kemacetan," kata Abdul Razak, salah seorang pengendara motor yang melintas jalan tersebut, Rabu, 14 Agustus 2019.

Saat ini, pengerjaan proyek drainase terus berjalan. Sisi kanan dan kiri jalan dipenuhi alat berat dan material yang digunakan. Pengendara merasa terganggu, karena posisi kanan kiri tempat alat berat jaraknya kurang dari 50 meter saja.

"Harusnya ada yang mengaturnya, sehingga pengendara tidak terjadi kemacetan," kata Razak. 

Selain itu, adanya proyek tersebut juga sempat dikeluhkan pedagang yang berada di jalan tersebut. Karena jalan masuk ke toko mereka tidak ada, sehingga tokopun tutup selama beberapa hari. 

"Memang adanya penerjaan ini membuat toko saya sempat tutup, namun saya minta kepada pekerjanya agar segera memasang jembatan setelah selesai pengerjaan drainase tersebut," terang Unui, pedagang makanan di sana.

Terkait itu, warga berharap agar pihak pengerjaan proyek lebih mengutamakan arus lalu lintas. Jangan sampai malah membahayakan pengendara nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru