Pengawasan Dini dan Penggunaan Masker Cegah Dampak Kabut Asap

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Agustus 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya menilai langkah pengawasan dini dan mewajibkan penggunaan masker merupakan langkah awal pencegahan dampak kabut asap.

“Pengawasan lebih dini serta penggunaaan masker yang kami lakukan adalah salah satu awal yang wajib dilakukan guna mencegah anak-anak terserang dampak dari udara saat ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Palangka Raya, Sahdin Hasan, Rabu, 14 Agustus 2019.

Walaupun ada pengurangan jam pelajaran, Sahdin juga mengajak anak-anak untuk lebih rajin belajar mandiri di rumah bersama orang tua.

Tujuannya, lanjut dia, agar peserta didik bisa tetap optimal tidak mengalami ketertinggalan dalam hal materi pembelajarannya. “Di sinilah perlunya peran orangtua menjadi dan mendorong terus anaknya belajar secara mandiri di rumah,” ucap Sahdin Hasan.

Ia juga meminta pengawasan penuh terhadap peserta didik agar tidak melakukan aktivitas di luar ruangan, baik melalui teguran maupun imbauan kepada anak-anak agar tetap menjaga kesehatannya.

“Saya berharap kabut asap ini tidak memberikan dampak yang besar, saya pun akan selalu lakukan monitoring,” tagas Sahdin. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru