Karnaval Budaya Meriahkan Pulang Pisau Sambut HUT Kemerdekaan dan HUT Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 14 Agustus 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Karnaval Budaya Handep Hapakat memeriahkan Kota Pulang Pisau dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI serta  HUT ke-17 Kabupaten Pulang Pisau, Rabu, 14 Agustus 2019.

Ribuan masyarakat Pulang Pisau tumpah ruah di sepanjang rute karnaval untuk menyaksikan agenda tahunan dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau tersebut. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Olon mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melestarikan budaya lokal masyarakat Pulang Pisau khususnya dan Kalteng umumnya.

"Dalam karnaval ini juga kita berharap dapat terjalin keakraban para seniman dan budayawan serta dapat memotivasi para seniman dan budayawan untuk meningkatkan kreativitasnya," kata Olon. 

Harapannya juga melalui karnaval ini juga mendorong generasi muda lebih cinta kesenian dan kebudayaan daerah Kabuapeten Pulang Pisau. 

Karnaval Budaya Handep Hapakat Tahun 2019 tersebut diikuti sebanyak 42 peserta yang terdiri tiga kategori yakni sekolah, instansi, dan umum. 

Kegiatan yang dilaksanakan ini mengambil rute, start di Jalan Tingang Menteng, jalan Oberlin Metar, Pananjung Tarung dan finish di depan GPU Handep Hapakat. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru